Ketika Kapolres Tulungagung Beri Motivasi Tim Reog Kendang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia saat meninjau latihan Tim Reog Kendang di GOR Lembu Peteng

jatimnow.com - Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia meninjau persiapan Tim Reog Kendang, yang sedang menggelar latihan di GOR Lembu Peteng, Rabu (5/2/2020). Tim tari ini rencananya akan tampil di sebuah acara televisi nasional.

Pandia memberikan arahan dan suport terhadap semua tim yang terdiri dari perwakilan siswa dari beberapa sekolah ini. Mereka dijadwalkan akan tampil pada Minggu (9/2/2019).

Dalam arahannya, Pandia berpesan kepada seluruh anggota tim untuk menjaga kekompakan dan berlatih dengan semangat. Mereka akan tampil membawa nama Kabupaten Tulungagung. Terlebih acara tersebut ditayangkan secara live oleh salah satu stasiun televisi nasional.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia saat memberi motivasi kepada Tim Reog KendangKapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia saat memberi motivasi kepada Tim Reog Kendang

"Untuk itu kalian harus semangat dan tetap menjaga kekompakan," terang Alumnus AKPOL Tahun 2000 ini.

Reog Kendang merupakan tarian khas tradidi Tulungagung. Berbeda dengan kesenian reog pada umumnya, Tari Reog Kendang ini memadukan kesenian jaranan dengan beberapa alat musik tetabuhan. Kesenian ini sudah didaftarkan dalam Hak Kekayaan Intelektual milik Tulungagung.

"Jadi kalian nanti akan tampil membawa nama Tulungagung," tambahnya.

Pandia berharap kesenian khas Tulungagung ini bisa terkenal setelah tampil di acara tersebut. Hal ini diperlukan agar kesenian ini tidak punah dan bisa bersaing dengan kesenian lainnya.

"Semoga kesenian Reog Kendang bisa lebih terkenal lagi," tandas Pandia.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter