Jalan Ponorogo-Pacitan Ambles 10 Meter, Kendaraan Berat Dialihkan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Jalan Ponorogo-Pacitan yang amblas

jatimnow.com - Jalan Raya Ponorogo-Pacitan di KM 226 yang berada di Desa Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, ambles sepanjang 6 meter dengan lebar 3 meter dan kedalaman 10 meter, Kamis (20/2/2020).

Amblesnya jalan nasional dari Ponorogo menuju Pacitan itu membuat polisi menutup sementara bagi kendaraan kendaraan roda 6 atau lebih untuk melintas. Jalur di Desa Wates itu hanya bisa dilalui dengan mobil atau roda dua.

"Kami tutup untuk roda 6 ke atas atau kendaraan yang tonasenya di atas 8 ton. Kita alihkan semua," kata Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Wisnu Setiawan Kuncoro.

Untuk kendaraan yang dari arah Ponorogo dialihkan ke arah Kabupaten Wonogiri.

"Mulai dari arah Tambakbayan kita arahkan ke barat. Demikian pula yang dari arah Pacitan mau ke Ponorogo kita alihkan untuk melewati rute yang sama dengan mengarah ke arah tembusan Tambakbayan," jelasnya.

Pengalihan arus tersebut nanti akan disosialisasikan dengan dinas terkait. Sat Lantas Polres Ponorogo dan Polsek Slahung menyiagakan petugas untuk berjaga 24 jam hingga perbaikan jalan selesai dilakukan.

"Karena di lokasi kurang penerangan, nanti kita perbantukan dari Satlantas Ponorogo," ujarnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono mengatakan amblesnya jalan nasional itu diduga akibat hujan yang mengguyur kawasan tersebut.

"Jalur itu amblas lagi setelah kesekian kalinya. Memang tidak aman untuk dilewati. Kami juga sudah bekerjasama dengan anggota Sat Lantas Polres Ponorogo untuk berjaga di lokasi," kata Setyo Budiono.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter