Ini Alasan Pemuda Bawa Kabur Mobil Travel Berisi 3 Penumpang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Pemuda yang membawa kabur mobil travel diamankan Polres Magetan

jatimnow.com - Rizal Ayub Rahma (18), seorang pemuda yang diamankan di Magetan karena membawa kabur mobil travel dengan 3 penumpang wanita itu beralasan ingin memiliki kendaraan roda empat.

Warga Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi itu ingin memiliki mobil karena selama dirinya merantau ke Kalimantan untuk bekerja tidak membawa hasil bagi keluarganya.

Baca juga: Bawa Kabur Mobil Travel Berisi 3 Penumpang, Pemuda ini Ditangkap

Ide untuk membawa kabur mobil travel Daihatsu Xenia bernopol B 2335 BKL yang dikemudikan Arif Pribadi (43) asal Surabaya itu muncul saat berangkat dari Bandara Juanda.

"Pelaku nekat melakukan pencurian dengan pemberatan karena ingin mempunyai mobil," kata Wakapolres Magetan, Kompol Dadang Kurnia, Rabu (26/2/2020).

"Ia mencoba menyetop travel yang dikemudikan Arif dengan alasan pelaku mau ke Solo," imbuhnya.

Sesampai di Terminal Maospati, pelaku mengaku hendak turun untuk melanjutkan perjalanan ke Solo dengan naik bus antar provinsi.

Saat pengemudi turun untuk membantunya, pelaku kemudian naik ke mobil dan melarikan kendaraan tersebut.

Ketiga penumpang di dalam mobil yang kesemuanya wanita berusia 50 tahun ke atas itu tidak ada yang berani melawan pelaku karena diancam. Para penumpang diancam jika mobilnya akan ditabrakan jika berteriak atau melawan pelaku. Pelaku sendiri berhasil dihentikan di Pos Polisi Maospati.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter