jatimnow.com
Polri Siap Amankan Pilkada Serentak dan PON 2020 Papua

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau kesiapan personel dan perangkat pengamanan di sela Rakernis Baharkam Polri di Pusdik Porong, Sidoarjo, Selasa (10/3/2020)

jatimnow.com - Polri memastikan kesiapannya mengamankan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 di 270 daerah. Polri juga siap mengamankan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang diselenggarakan di Papua.

Kesiapan itu disampaikan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di sela Rakernis Baharkam Polri yang digelar di Pusdik Porong, Sidoarjo, Selasa (10/3/2020).

"Tujuannya untuk menyamakan persepsi dan visinya menghadapi berbagai potensi kerawanan ke depan untuk disiapkan. Nanti mereka akan mendapat masukan dari narasumber baik dari luar dan dalam Polri," terang Gatot kepada wartawan.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau personel dan perangkat pengamanan di sela Rakernis Baharkam Polri di Pusdik Porong, Sidoarjo, Selasa (10/3/2020)Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau personel dan perangkat pengamanan di sela Rakernis Baharkam Polri di Pusdik Porong, Sidoarjo, Selasa (10/3/2020)

Rakernis itu juga dihadiri Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Kadivhumas Irjen Pol M Iqbal, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji dan sejumlah pejabat Polri.

Wakapolri, Kabaharkam dan Pejabat Utama Polri juga sempat meninjau alutsista yang akan dipakai untuk pengamanan pilkada serentak di wilayah Jawa Timur.

"Menghadapi dua agenda besar kami sudah siapkan pengamanannya," beber Gatot.

Untuk pengamanan PON XX di Papua, lanjut Gatot, juga sudah disiapkan untuk model pengamanan dan anggota yang akan ditugaskan.

Loading...

"Untuk PON di Papua sudah disiapkan semua, perencanaan pengamanannya, anggota juga sudah disiapkan. Pak Kabaharkam juga nanti akan siapkan tiap daerah akan dikawal dari polda masing-masing," pungkasnya.

Berita Terkait