Kemenag Lakukan Persiapan Pemberangkatan JCH Probolinggo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Persiapan calon jemaah haji asal Probolinggo di Kantor Kemenag

jatimnow.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo melalui seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) tetap melakukan proses persiapan untuk Jemaah Calon Haji (JCH) yang direncanakan akan berangkat tahun ini.

"Kami tetap melaksanakan tahapan persiapan menyambut keberangkatan haji tahun ini. Memang saat ini penerbangan untuk Arab Saudi ditutup sementara. Semoga dalam waktu dekat secara resmi dibuka kembali," kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, Taufik, Jumat (13/3/2020).

Berdasarkan jadwal yang direncanakan, untuk kloter 1 CJH yang akan berangkat tahun ini dimulai pada 25 Juni 2020. Sedangkan untuk Kabupaten Probolinggo masuk kloter 43-44.

"Kami tetap melakukan kegiatan sosialisasi soal pelunasan ongkos haji, pengurusan paspor dan lain-lainnya," jelasnya.

Taufik meminta kepada jemaah calon haji yang akan diberangkatkan tahun ini untuk lebih aktif melakukan persiapan kelengkapan pemberangkatan sesuai dengan petunjuk dari kemenag.

"Kita berharap semoga perjalan haji tahun ini tidak ada kendala. Apalagi musim haji hanya bisa dilaksanakan setahun sekali yakni setiap Bulan Dzulhijjah saja," harapnya.

Seperti diberitakan, ketidakpastian terkait upaya mengontrol penyebaran virus corona membuat Arab Saudi memutuskan untuk menghentikan izin masuk ke negaranya dalam rangka ibadah umrah, sejak Kamis (27/2) lalu.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter