Bagi Masker dan Edukasi Cegah Corona pada Sunatan Massal di Gresik

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Sunatan massal di RS Fathma Medika Gresik

jatimnow.com - Sunatan massal yang diikuti 120 peserta sekaligus sebagai ajang sosialisasi pencegahan virus corona bagi masyarakat digelar Rumah Sakit (RS) Fathma Medika Gresik, Sabtu (14/3/2020).

Direktur RS Fathma Medika, Asluchul Alif mengatakan pihaknya wajib membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan meluasnya wabah tersebut.

"Sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat yang berada di Gresik utara seperti Manyar, Bungah dan Sidayu lebih memahami bagaimana cara menangkal virus corona," katanya.

Dokter yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik itu mengatakan sosialisasi yang dilakukan sebelum acara sunat massal disuguhkan beberapa kegiatan mulai senam tiktok, pengarahan mengenai virus corona, demo cuci tangan yang benar serta pembagian masker kepada semua yang hadir.

"Harus dibiasakan cuci tangan dengan benar. Sela-sela jari di dalam maupun di punggung jari harus benar-benar bersih," ujar pria yang tercatat sebagai Ketua DPC Gerindra Gresik itu.

Sementara disinggung mengenai digelarnya acara sunat massal Alif mengungkapkan jika acara tersebut merupakan acara tahunan yang dilakukan keluarga besarnya sejak 18 tahun lalu.

"Sunat massal ini telah menjadi tradisi keluarga sejak tahun 2003 lalu melalui Yayasan Al Mustaqillah. Dan sejak RS Fathma Medika berdiri 6 tahun lalu acara sunat massal kami masukan menjadi acara wajib peringataan HUT RS Fathma Medika," jelasnya.

Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah itu menambahkan selain sunat gratis, para peserta juga mendapatkan fasilitas kontrol gratis hingga sembuh total.

"Sebagai hiburan kami juga memberi uang saku dan bingkisan berupa baju koko, sarung, kopiah dan tas bagi peserta sunat massal," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter