Sekolah Diliburkan karena Corona, Satpol akan Razia Pelajar Keluyuran

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Budi Sugiharto

Para pelajar dengan berbagai permasalahannya saat mendapat arahan dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Foto: dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Seluruh pelajar di Surabaya diputuskan belajar di rumah masing-masing menyusul keputusan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam keputusan itu disebut bahwa para pelajar diharuskan belajar di rumah masing-masing dalam pengawasan orangtua.

Dikhawatirkan para pelajar justru keluyuran ke tempat umum maupun tongkrongan seperti biasanya saat libur sekolah, Satpol PP Kota Surabaya menyebar ke beberapa tempat yang biasa menjadi potensi tempat nongkrong para pelajar.

"Hari ini kita sudah mulai sweeping," kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Irvan Widyanto kepada jatimnow.com, Senin (16/3/2020).

"Sasaran kita di tempat-tempat yang biasa dipakai nongkrong seperti warkop, warnet dan lain-lain," tambahnya.

Irvan menyebut, sweeping di masa pelajar diminta belajar di rumah, akan ditingkatnya.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memutuskan untuk peserta didik mulai PAUD hingga SMP belajar di rumah mulai 16 hingga 21 Maret 2020.

Sedangkan Pemrov Jatim dalam keputusannya meminta seluruh jenjang pendidikan belajar di rumah mulai 16 hingga 28 Maret 2020.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter