jatimnow.com

35 Orang Dilaporkan Luka dalam Kebakaran Ruko di Probolinggo, 1 Tewas

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Kebakaran ruko di Probolinggo 🔍
Kebakaran ruko di Probolinggo

jatimnow.com - Sebuah ruko yang masih dalam proses pembangunan di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo hangus terbakar. 35 orang dilaporkan terluka, satu di antaranya tewas.

Informasi yang didapat jatimnow.com, kebakaran terjadi pada Kamis (19/3/2020) sore.

"Ada satu yang meninggal dan puluhan lainnya terluka. Ruko tersebut milik Ibu Mala warga desa ini," kata PJ Kades Sebaung, Misnaji.

Loading...

Banyaknya korban dalam kebakaran tersebut diduga lantaran warga berupaya memadamkan kobaran api.

"Saat terjadi kebakaran warga melakukan upaya pemadaman. Namun mereka justru tertimpa musibah karena api terus membesar dan mengenai jerigen berisi BBM hingga terjadi ledakan," jelasnya.

Untuk korban tewas langsung dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sedangkan puluhan korban luka dilarikan ke RSU Waluyojati Kecamatan Dringu, sejumlah puskesmas hingga Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

Olah TKP dan identifikasi sudah dilakukan Tim Inafis dan Satreskrim Polres Probolinggo. Untuk identitas korban juga masih dalam pendataan.

"Olah TKP awal sudah. Tapi olah TKP lanjutan terpaksa kami tunda, karena situasi gelap. Tiang Pondasi Rumah patah dan miring dikhawatirkan rumah runtuh," kata Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Rizki Santoso, Kamis (19/3/2020) malam.

Rizki menyebut, data sementara ada 36 korban dalam kebakaran ini. Satu meninggal dunia dan 35 luka-luka.