jatimnow.com

Kebakaran Ruko di Probolinggo, Korban Meninggal Jadi 2 Orang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo membeberkan data korban dalam kebakaran ruko 🔍
Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo membeberkan data korban dalam kebakaran ruko

jatimnow.com - Korban meninggal dunia dalam kebakaran ruko di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo bertambah jadi orang. Sedangkan 49 orang lainnya yang mengalami luka masih mendapat perawatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo dr Nanang Budi Yulianto mengatakan, korban pertama yang meninggal dunia adalah Alimuddin (35), warga Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Korban meninggal pada Kamis (19/3/2020) sore.

Sedangkan hari ini, Jumat (20/3/2020), terdapat satu korban lagi yang meninggal yaitu Saiful Rosi (40) warga Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Korban sempat dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang dengan luka bakar yang cukup parah.

Baca juga:  

Loading...

"Jadi korban kebakaran yang meninggal dunia menjadi dua orang," jelas Nanang.

Sementara itu, jumlah korban luka yang saat ini tengah menjalani perawatan medis jumlahnya mencapai 49 orang. Mereka di rawat di sejumlah rumah sakit dan puskesmas di antaranya RSUD Waluyojati Kraksaan, RSU Wonolangan, RS Saiful Anwar Malang, RSU Graha Sehat, Puskesmas Maron dan Puskesmas Gending.

"Yang masih dilakukan perawatan sebanyak 49 orang," tegasnya.

Nanang mengaku bahwa ia dan timnya akan terus mengupdate data korban kebakaran ruko itu. Ia berharap bila ada warga yang menjadi korban dan dirawat di rumah sakit atau puskesmas di luar daerah segera melapor untuk proses pendampingan.

"Kami terus dampingi semua korban yang saat ini tengah dilakukan perawatan," tandas Nanang.

Loading...