Wabah Virus Corona

RSU dr Soewandhi Surabaya dan RS TNI AU Madiun Jadi Rujukan Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

RSU dr Soewandhi Surabaya

jatimnow.com - Jumlah rumah sakit yang menjadi rujukan untuk penanganan pasien yang terkait Virus Corona (Covid-19) bertambah dua. Dua rumah sakit itu adalah RSU dr Soewandhie Surabaya dan RS TNI AU di Madiun.

"Kemarin 63 sudah masuk daftar rumah sakit rujukan. Hari ini ada penambahan dua rumah sakit rujukan," ujar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur Emil Dardak dan Sekdaprov yang juga Komandan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Heru Tjahjono di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (26/3/2020).

Gubernur Khofifah menerangkan, dengan tambahan dua rumah sakit itu, maka jumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Jatim ada 65.

Gubernur Khofifah menerima bantuan dari sejumlah masyarakat untuk percepatan penanganan Virus Corona di JatimGubernur Khofifah menerima bantuan dari sejumlah masyarakat untuk percepatan penanganan Virus Corona di Jatim

"Rumah Sakit TNI AU di Madiun dan Rumah Sakit dr Soewandhie milik Pemkot Surabaya. Jadi total ada 65 rumah sakit rujukan di Jawa Timur," tuturnya.

Sedangkan total bed yang disiapkan untuk menangani pasien terpapar Corona di Jatim sebanyak 1.784 bed.

"Kalau kemarin 1.613 bed, sekarang totalnya menjadi 1.784 bed," tambahnya.

Hari ini, Gubernur Khofifah juga menerima bantuan dari berbagai elemen masyarakat. Pertama yaitu dari PT Molindo Raya Industrial, Lawang, Malang berupa 20 ribu liter ethanol.

Kemudian dari Yayasan Buddha Tzu Chi Surabaya berupa 100 alat pelindung diri (APD), 2000 masker dan 10.800 rapid test. Sedangkan bantuan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) berupa uang Rp 1.650.000.000.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter