Gelar Razia Lalu Lintas, Polisi Dapat 'Bonus' Penyelundup Miras

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Petugas menunjukkan barang bukti.

jatimnow.com - Operasi Patuh Semeru 2018 yang digelar Sat Lantas Polres Ponorogo rupanya tidak hanya menjaring para pelanggar lalu lintas.

Dari operasi tersebut polisi malah mendapatkan 'bonus' sebuah mobil yang berisi minuman keras (miras) selundupan, berjenis arak jowo.

480 liter miras jenis arak jowo, yang dikemas dalam 15 jerikan tersebut diangkut di dalam mini bus bernopol B 1394 BOE.

Heri dan Bagyo, pemilik miras dan sopirnya ini tertangkap di Jalan Ponorogo-Magetan, di Desa Sukosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (5/5/2018).

Dugaannya, miras tersebut berasal dari Desa Kerek, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. "Setelah diselidiki memang itu dari Ngawi mau diantarkan ke Tulungagung," kata Kanit Turjawali, IPDA Syaiful Bahri.

Ia mengaku, awalnya petugas mengira itu bau buah sawo. Tapi saat dicek ternyata jeriken.

"Karena curiga kami selidiki pengemudi dan dua penumpangnya ternyata membawa 15 jirigen yang diduga isi miras," papar Saiful.

Saat ini ada tiga orang bersama barang bukti sebuah mobil dan 15 jeriken isi miras yang sudah diamankan petugas.

Sementara itu Heri, pemesan miras tidak mau terus terang terkait dengan barang haram miliknya itu. "Saya cuma pesan saja. Saya gak tahu ini miras dapat dari mana, saya baru pesan kali ini saja," ujar Heri.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter