jatimnow.com
Seorang Pemancing Ikan di Bengawan Solo Gresik Dilaporkan Hilang

Anggota Satpolair melakukan pencarian pemancing ikan yang dilaporkan hilang di Bengawan Solo, Gresik

jatimnow.com - Seorang warga yang pamit memancing ikan di Sungai Bengawan Solo, Desa Leran, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik dilaporkan hilang, Senin (6/4/2020). Laporan itu ditindaklanjuti pencarian oleh petugas SAR gabungan dengan menyisir sungai.

Warga yang dilaporkan hilang tersebut diketahui bernama Moch. Khasan (60), warga Dusun Kutisari, Desa Leran, Kecamatan Manyar. Pria itu berpamitan mencari ikan sejak malam hari dengan menggunakan perahu tradisional.

"Tadi jam 9.00 Wib memang ada laporan orang hilang. Katanya orang itu sedang mancing sendirian," kata Kanit Reskrim Polsek Manyar, Ipda Suhari.

Dari keterangan saksi, sekitar pukul 2.30 Wib, pria itu masih terlihat berada di atas perahunya. Namun menjelang subuh, pria itu tak terlihat lagi sehingga perahunnya sempat hanyut terkena arus sungai.

Sementara Wakapolsek Manyar Ipda M Yasin menyebut bahwa kemungkinan korban hanyut atau tenggelam. Petugas gabungan dibantu warga kemudian melakukan penyisiran di sungai tersebut.

"Awalnya kami menemukan senter milik korban yang digunakan sebagai penerangan ketika mencari ikan. Sedang di perahunya hanya terdapat sebuah boks penyimpan ikan hasil tangkapan," jelas Yasin.

Polsek Manyar kemudian meminta bantuan Satuan Polairud Polres Gresik untuk melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Bengawan Solo yang melintas di Kawasan Manyar tersebut.

Loading...

"Kami telah mengirimkan tim untuk melakukan pencarian ke lokasi kejadian sejak siang tadi," sambung Kanit Sat Polairud Polres Gresik, Brigadir Suwaji.

Berita Terkait