Menengok Tadarus Online di Gedung Negara Grahadi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Budi Sugiharto

Pelaksanaan tadarus online di Gedung Negara Grahadi

jatimnow.com - Pelaksanaan Tadarus Online di Gedung Negara Grahadi dilakukan karena bulan Ramadan tahun ini di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19).

Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial (Karo Kessos) Jawa Timur, Hudiyono mengatakan kegiatan tadarus itu dilakukan selain sebagai upaya ikhtiar fisik melakukan pencegahan juga secara keimanan dilakukan dengan doa.

"Bagaimana mendekatkan diri dengan membaca Al-Quran. Ini gagasan yang luar biasa dari Ibu Gubernur," katanya, Senin (4/5/2020).

Ia menjelaskan, setiap hari rata-rata ada 30 anak yatim piatu dari Jawa Timur dan Aparatur Sipil Negara (ASN) secara bergiliran mengikuti kegiatan tadarus yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi yang terletak di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya itu.

"Setiap hari ada 30 anak yatim yang diberi santunan Rp 150 ribu dan diberi tas. Anak yatim dan OPD digilir dalam melakukan tadarus ini. Kegiatan ini untuk mendorong dan memotivasi di Bulan Ramadan untuk dimanfaatkan dengan kebaikan," ujar dia.

Hudiyono menyebut jika pelaksanaan kegiatan agama itu mengikuti penerapan standar kesehatan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Semua mengikuti social dan physical distancing. Terlihat dekat karena tempatnya kecil dan efek kamera di zoom," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter