Seorang ABK Kapal di Kota Mojokerto Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Ilustrasi/ jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang anak buah kapal (ABK) dinyatakan terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) ketiga di Kota Mojokerto. Pasien tersebut adalah seorang pria berusia 27 tahun.

"Pasien positif ketiga adalah pria 27 tahun bekerja sebagai ABK," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo dari rilis yang diterima redaksi, Kamis (7/5/2020).

Ia menyebut jika belum menerima data yang lebih lengkap terkait pasien 03 yang pekerjaannya sebagai ABK itu. Baik itu jenis kapal tempat pria itu bekerja dan riwayat kapal berlayar.

ABK warga Kecamatan Prajurit, Kulon Kota Mojokerto itu melakukan tes swab di RS Dr Soetomo, Surabaya dan hasilnya keluar pada Rabu (6/5) dan dinyatakan positif Virus Corona.

"Pasien menjalani isolasi atau karantina di kapal oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan tidak boleh turun dari kapal. Saat ini kapal sandar di Pelabuhan Tanjung Perak," kata Gaguk.

Tim tracing, lanjut Gaguk, sedang melacak orang-orang yang diduga pernah kontak erat dengan pasien 03 itu, termasuk keluarga ABK tersebut.

"Masih dicari dia terpapar dari mana. Jika sudah dapat informasi dari keluarganya maka akan diketahui dia dari mana saja (riwayat perjalanan)," pungkasnya.

Sampai hari ini, di Mojokerto ada 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien 01 merupakan seorang dokter yang bertugas di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Pasien 02 merupakan humas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Mojokerto dan pasien 03 yakni seorang ABK.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter