Depresi, Rendra Si Penghina Nabi Muhammad Dirawat di RSJ Menur

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Farizal Tito

Rendra saat ditangkap polisi.

jatimnow.com - Penghina Nabi Muhammad SAW, Rendra Hadi Kurniawan (39) selama satu minggu ini ternyata dalam perawatan Rumah Sakit Jiwa Menur, Surabaya.

Ia diketahui tengah melakukan proses pemulihan kejiwaan di rumah sakit tersebut.

Kepastian soal keberadaan penghina nabi ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Baca juga: Kader Demokrat, Rendra Si Penghina Nabi Muhammad Disebut 'Gila'

Ia menyatakan, Rendra sudah berada di RSJ Menur Surabaya sejak seminggu yang lalu. Ia sedang menjalani proses pemulihan kejiwaan yang dianggap sedikit terganggu.

"Polda tidak mengatakan bahwa Rendra orang gila. Sudah seminggu di RSJ, hasil evaluasi dokter masih belum dapat kita terima karena semua belum selesai," katanya, Rabu (9/5/2018).

Baca juga: Rendra, Si Penghina Nabi Muhammad Hari Ini Dipecat Partai Demokrat

Ia menambahkan dari hasil evaluasi sementara dokter RS Bhayangkara, Rendra dalam kondisi depresi. "Hasil observasi sebelumnya dari RS Bhayangkara menyatakan bahwa dia dalam kondisi depresi gangguan kejiwaan, bukan gila," tutur Barung.

Untuk penanganan depresi Rendra, Polda Jatim melibatkan empat rumah sakit yang ada di Surabaya diantaranya RS Bhayangkara, Unair, RSU dr Soetomo dan RSJ Menur.

Baca juga: Polisi Sebut Rendra Si Penghina Nabi Muhammad Tidak Gila

"Empat elemen tersebut sebagai pembanding dalam pengambilan penentuan hukum bagi dia," kata Barung.

Sebelumnya, penangkapan mantan kader Partai Demokrat yang terlibat kasus penghinaan Rendra Video Rendra viral pada Kamis (26/4) lalu.

Kejadian tersebut memicu PC GP Ansor Sidoarjo melaporkan video yang menyebar di media sosial tersebut ke Polresta Sidoarjo.

Reporter: Fahrizal Tito

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter