Kanwil KemenkumHAM Perintahkan Lapas Tingkatkan Pengamanan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Ilustrasi Lapas/Foto: Internet

jatimnow.com - Seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Jawa Timur yang di huni narapidana teroris meningkatkan pengamanan.

Tidak hanya itu, pihak Lapas juga melakukan pendekatan untuk mengantisipasi tindakan seperti yang terjadi di Rutan Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Jakarta.

Termasuk, melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian juga sudah dilakukan.

"Kami sudah perintahkan pada seluruh kepala UPT (Kepala Lapas/ Rutan) yang dihuni napi teroris agar berkoordinasi dan meningkatkan pengamanan bersama Polres setempat," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil KemenkumHAM Jatim Krismono.

Pihaknya juga memerintahkan seluruh Kalapas untuk melakukan pendekatan secara personal kepada napi teroris agar tidak terpancing dan melakukan aksi yang merugikan bersama.

"Saya juga perintahkan sejak semalam, seluruh Kalapas untuk melakukan pendekatan ke warga binaan teroris yang menghuni di dalam agar lebih adem serta mudah-mudahan tidak terpancing maupun terprovokasi," ungkapnya.

Berdasarkan data setidaknya ada 40 narapidana terorisme yang tersebar di 17 lapas di seluruh Jawa Timur.

"Setelah kita lakukan pendataan, untuk warga binaan teroris Jawa Timur, totalnya 40 yang tersebar di 17 lapas," ungkapnya.

Penulis/Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter