Muhammadiyah Kutuk Pelaku Bom Bunuh Diri di Surabaya

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Salah satu lokasi ledakan bom di gereja Surabaya.

jatimnow.com – Teror bom yang menimpa Kota Surabaya di tiga gereja mendapatkan tanggapan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya.

Tiga gereja itu adalah Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Surabaya, GKi di Jalan Diponegoro, serta satu gereja di Jalan Arjuno Surabaya.

Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Surabaya M. Arif' an menyampaikan sikap keprihatinannya terhadap teror bom di gereja Surabaya itu. Bahkan, ia meminta kepada aparat keamanan untuk mengusut tuntas pelaku pengeboman itu.

“Kami sekaligus mengutuk keras tindakan pengeboman di Kota Surabaya yang terkenal aman dan damai,” kata Arif’an, Minggu (13/5/2018).

Menurut Arif’an, pihak Muhammadiyah Kota Surabaya sudah menyiapkan kokam untuk membantu korban.

Sebab, hal ini sesuai dengan visi Muhammadiyah yang dengan teguh memperjuangkan puncak kebaikan bagi ummat, bangsa, dan kemanusian.

"Kami sangat menentang peristiwa peledakan bom yang terjadi pagi ini di gereja Surabaya, apa pun motif dan alasannya, siapa pun pelakunya," katanya.

Oleh karena itu, ia juga mengajak kepada warga Surabaya untuk bersama-sama  menjaga Kota Surabaya yang sudah sebelumnya terkenal aman dan damai.

 

Penulis/editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter