Pixel Code jatimnow.com

Diburu 4 Tahun, Rampok Sadis di Probolinggo Diringkus

Editor : Narendra Bakrie   Reporter : Mahfud Hidayatullah
Buyan, rampok sadis yang diburu 4 tahun akhirnya diringkus Satreskrim Polres Probolinggo Kota
Buyan, rampok sadis yang diburu 4 tahun akhirnya diringkus Satreskrim Polres Probolinggo Kota

jatimnow.com - Diburu selama empat tahun, rampok sadis bernama Buyan (41), warga Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo akhirnya diringkus Tim Satreskrim Polres Probolingo Kota.

Kasatreskrim Polres Probolingo Kota AKP Heri Sugiono mengatakan, Buyan merupakan salah satu pelaku yang terlibat aksi pencurian dengan kekerasan atau perampokan di rumah Abdul Rohman (32), warga Desa Pohsangit Lor pada 18 Mei 2016.

"Dia melakukan perampokan dengan membawa satu unit motor Vixion milik korban," jelas Hari, Kamis (18/6/2020).

Heri menyebut bahwa Buyan diringkus Tim Buru Sergap Satreskrim Polres Probolingo Kota di Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo pada Rabu (17/6/2020).

Baca juga:
Melihat dari Dekat Detik-detik Rampok Bunuh Kakak Adik di Sidoarjo

"Dia diamankan tanpa ada perlawanan serta petugas berhasil mengamankan dua bilah celurit dan sebuah bondet (bom ikan). Bahkan pelaku atas nama Buyan ini merupakan otak perencanaan dari aksi pencurian dan kekerasan yang dilakukan bersama tersangka lain," ungkapnya.

Dalam aksinya, Buyan bersama dengan tiga rekannya yaitu Buadi, Ngatiwi dan Otto. Pelaku Buadi dan Ngatiwi saat ini tengah menjalani hukuman penjara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kraksaan.

Baca juga:
Dalih dan Alasan Klasik Rampok Sadis yang Tusuk Perut Wanita Hamil di Malang

"Sedangkan Otto masih buron dan dilakukan pengejaran oleh petugas," tambahnya.

 

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG
Olah Raga

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG

Kediri Dholo KOM 2024 diikuti 520 cyclist dari Indonesia dan mancanegara. Mereka melintasi berbagai pemandangan indah dan menantang di wilayah Kediri, termasuk tanjakan ikonik kelok 9 dan gigi 1.