Pandemi Covid-19

Melihat Kampung Tangguh Semeru Penjaga Ketahanan Pangan di Mojokerto

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Kapolres Mojokerto panen cabai di kampung tangguh Semeru

jatimnow.com - Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengunjungi Desa Pohkecik, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Desa itu selama masa Pandemi Virus Corona atau Covid-19 telah membentuk kampung tangguh Semeru dan berhasil menjaga ketahanan pangan.

 Dalam kesempatan itu, alumni Akpol 2000 itu juga melakukan penanaman terong di sawah, panen cabai dan melihat kandang bebek yang telurnya bisa dimasak.

"Ada kebun holtikultura yang bisa digunakan warga secara gratis. Ada terong, cabai, jagung dan bebek bisa diambil oleh warga kampung tangguh Semeru yang membutuhkan," kata AKBP Dony Alexander, Kamis (25/6/2020).

Mantan Kapolres Pasuruan Kota ini menambahkan, salah satu masyarakat Desa Pohkecik yang punya usaha kerupuk ikan tenggiri mengambil pekerja yang diberhentikan dari sebuah pabrik.

"Istimewanya ada salah satu pengusaha menarik beberapa warga yang di PHK akibat dampak Pandemi Corona untuk dipekerjakan sehingga masyarakat bisa melangsungkan kehidupannya ke depan untuk memberi nafkah keluarganya," ujarnya.

Ia menyebut, di kampung tangguh ada salah satu orang yang dinyatakan positif corona dinyatakan sembuh karena adanya kerukunan, kegotongroyongan, kebersamaan dan bantuan treatment obat-obatan dari pemerintah dan Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran.

"Saudara kita Pak Samin yang berusia 85 tahun sembuh dari corona berkat kegotongroyongan, kebersamaan dari warga serta obat-obatan. Alhamdulilah Pak Samin dinyatakan sembuh," kata Dony.

Ia berharap, masyarakat bisa disiplin memakai masker, cuci tangan pakai sabun, sosial distancing jaga jarak untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

"Hingga saat ini vaksin Corona belum ada. Maka dari itu disiplin merupakan vaksin yang bisa memutus rantai penyebaran corona dengan protokol kesehatan," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter