Kisah Fans Berat Via Vallen yang Berujung Pembakaran Mobil

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Via Vallen kenakan hijab hitam saat datang di Mapolda Jatim/ foto dokumen jatimnow.com

jatimnow.com - Polisi membeberkan cerita perjalanan PJ (40), hingga nekat membakar mobil Toyota Alphard bernopol W 1 VV milik pedangdut Via Vallen yang terparkir di lorong luar rumahnya.

"Jadi, tersangka PJ ini ngefans berat dengan Via Vallen. Karena ingin sekali bertemu dan tidak punya uang, ia akhirnya gandol (numpang kendaraan secara estafet) kendaraan truk, dari Cikarang ke Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, rumah Via Vallen ini," jelas Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, Rabu (1/7/2020).

Baca juga:

Untuk kesehariannya selama berdomisili di Cikarang, PJ bekerja serabutan. Mulai dari penjual pakaian hingga berprofesi sebagai buruh angkut. Tersangka juga kesehariannya berperilaku layaknya seorang yang paham akan dunia gaib (dukun). Itu dibuktikan dengan tas miliknya yang berisi berbagai macam jimat atau pusaka dan jenglot.

"Selama perjalanan, tersangka PJ menawarkan (menjual) ilmu perdukunan dan peralatan hal mistis untuk menyambung hidup selama perjalan hingga sampai di Desa Kalitengah," ungkapnya.

Dalam pengakuannya yang dicocokan dengan pantauan CCTV dan keterangan warga, 10 hari tersangka terlihat mondar mandir di rumah Via Vallen dengan tujuan ingin bertemu penyanyi dangdut itu.

Selain secara langsung mengutarakan niatnya kepada orang yang berada di rumah Via Vallen, ia juga kerap menunggu idolanya itu dari seberang jalan dengan harapan bisa berpapasan langsung.

"Selama 10 hari di Desa Kalitengah, tersangka ini mengaku tidurnya dari warung ke warung. Ia juga mondar-mandir untuk memancing perhatian, agar bisa ditemui Via Vallen," paparnya.

Selama penantiannya ingin bertemu Via, tersangka sudah dijanjikan dua kali oleh keluarga penyanyi lagu 'meraih bintang' atau tema lagu Asian games 2018 itu.

Bahkan dalam pengakuan tersangka kepada polisi, PJ mendapat hinaan yang membuatnya naik pitam hingga nekat melakukan aksi pembakaran mobil.

"Saat melakukan pembakaran itu, tersangka mengaku mabuk usai meminum anggur 2 botol," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter