Seekor Kuda Berlari di Jalan Raya Hebohkan Warga Manyar, Gresik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Tangkapan layar video viral kuda lepas di Gresik

jatimnow.com - Seekor kuda berwarna hitam terlepas dari kandangnya dan membuat heboh warga Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Kuda tersebut bahkan berlari hingga ke Jalan Raya KH Syafii, Minggu (5/7/2020).

Lepasnya kuda dari kandang itu sempat terekam seorang netizen yang kemudian video dan fotonya diunggah melalui akun Instagram @viralterkini99. Unggahan tersebut diberi caption Kuda Lepas di Jalan Raya Manyar Gresik, Jawa Timur.

Salah satu saksi, Moh. Rofii yang berada di lokasi mengatakan bahwa kuda tersebut pertama kali muncul dari kawasan Perumahan PPI sekitar pukul 7.15 Wib.

"Saat itu saya sedang menulis jurnal. Tiba-tiba saya mendengar langkah kuda dari arah belakang pos keamanan. Tak lama kemudian saya melihat kuda itu berlari keluar kawasan perumahan menuju jalan raya," kata Rofii yang bertugas menjadi Petugas Keamanan Perumahan Pongangan Indah (PPI) Gresik ini.

Rofii yang saat itu tengah bertugas sendiri tak bisa melakukan pengejaran.

"Saat kejadian di pos hanya ada saya. Jadi saya tidak bisa melakukan pengejaran," ungkapnya.

Meski kuda tersebut keluar dari kawasan Perumahan PPI, tapi Rofii mengaku hingga siang hari tak ada warga dari perumahan yang melaporkan kehilangan kuda ke pos keamanan.

Sementara kuda yang terus berlari di jalan raya sempat membuat pengguna jalan, terutama pengendara motor was-was karena khawatir tertabrak. Dari keterangan Eko, pedagang lontong balap yang biasa mangkal di tikungan Desa Pongangan, kuda dengan perawakan besar itu berlari di jalur berlawanan.

"Meski tidak ada yang mengejar, namun kuda tersebut berlari cukup kencang di jalur berlawanan. Sempat beberapa kali akan menabrak pengendara motor. Tapi untung tak sampai terjadi," ucap Eko yang setiap hari mangkal sejak jam 6.00 Wib.

Eko melanjutkan jika dilihat dari tali kulit yang masih melekat di tubuh kuda, maka kemungkinan besar kuda itu merupakan kuda yang biasa digunakan menarik dokar.

"Sekilas saya melihat ada semacam tali kulit yang masih melekat di tubuh kuda. Sepertinya tali yang mengikat kuda dengan dokar," imbuh Eko.

Sementara Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra mengatakan jika dirinya langsung memerintahkan anak buahnya untuk melakukan pengecekan di lapangan.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter