Rumah Giman yang Dipindah Kurang Dari Dua Jam Jadi Tontonan Warga

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Sejumlah warga melihat rumah Giman di Ngawi

jatimnow.com - Kisah Giman memindahkan rumahnya hanya dalam waktu kurang dari dua jam membuat ratusan orang penasaran. Mereka berbondong-bondong mendatangi rumah pria 47 tahun itu di Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

"Dari kemarin yang datang banyak sekali. Banyak yang penasaran dengan fenomena tersebut," ujar Kepala Dusun (Kasun) Mengger, Sudadi, Kamis (9/7/2020).

Sudadi mengaku tidak bisa membendung datangnya para warga ke rumah Giman. Namun untuk mengantisipasi penumpukan warga, pemerintah dusun dan beberapa pemuda mengatur hanya berapa orang saja yang boleh masuk dalam rumah Giman.

"Jadi gantian gitu. Misal 10 orang pertama boleh masuk untuk melihat. Nanti dikasih waktu 10 menit. Gantian lagi rombongan yang lain," ungkapnya.

 

Baca juga:  

Untuk masuk ke rumah Giman, para pengunjung juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Misal harus menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

"Giman juga harus istirahat dan kadang keluar dari rumahnya karena ada keperluan," tambah Sudadi.

Dia juga berinisiatif untuk meletakkan semacam kardus yang difungsikan untuk menampung bantuan sukarela dari pengunjung kepada Giman dan keluarganya.

"Jadi pengunjung bisa memberikan sukarela setelah melihat dan mengobrol dengan Giman. Karena memang Giman sendiri perlu bantuan," paparnya.

Indra Kusuma, salah satu warga yang melihat rumah Giman mengaku penasaran, sehingga dirinya rela datang dari dari Kota Madiun menuju rumah Giman di Ngawi.

"Penasaran banget. Apalagi bisa mindah rumah dengan waktu semalam. Ternyata memang ada," tuturnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter