jatimnow.com

Kapolda Jatim Pakai HP Bhabinkamtibmas Sapa Pasien Covid-19 di Gresik

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran saat menyapa pasien Covid-19 di Gresik menggunakan HP Bhabinkamtibmas 🔍
Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran saat menyapa pasien Covid-19 di Gresik menggunakan HP Bhabinkamtibmas

jatimnow.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, meninjau dua polsek di Gresik, Rabu (15/7/2020).

Kedatangan Fadil di Polsek Kebomas dan Polsek Manyar, Polres Gresik itu melihat secara langsung kesiapan anggotanya dalam mengimplementasikan protokol kesehatan di masing-masing wilayah.

Gresik merupakan salah satu daerah penyumbang terbanyak kasus penyebaran Covid-19 di Jatim dengan dua daerah lainnya, yaitu Surabaya dan Sidoarjo.

Penerapan protokol kesehatan pun menjadi penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Jatim khususnya di Surabaya Raya.

Loading...

Peran Bhabinkamtibmas menjadi sangat penting untuk melakukan pendataan terhadap warga yang terpapar Covid-19.

Kedatangan Fadil di dua polsek itu juga untuk melihat secara langsung kinerja Bhabinkamtibmas dalam mengimplementasikan pencegahan penyebaran Covid-19. Disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah vaksin pencegahan di masa Pandemi Covid-19.

"Hari ini kami menemui secara langsung Bhabinkamtibmas dan melakukan video call kepada beberapa masyarakat baik yang OTG maupun yang terkonfirmasi positif Covid-19 serta melihat secara langsung kondisi masyarakat di Gresik," ujar Fadil.

Selain itu, kedatangannya ke dua polsek di Gresik tersebut bertujuan untuk mencari upaya percepatan penanganan Covid-19 melalui Kampung Tangguh.

"Selain polsek di Surabaya Raya, kami juga akan berkunjung ke polsek-polsek yang menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di Jatim. Seperti Lamongan, Mojokerto serta beberapa daerah yang lain," jelas Alumni AKPOL 1991 ini.

Dalam kunjungannya ini, Fadil berpesan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di Jatim agar selalu melakukan pendataan pasien Covid-19, baik yang ada di puskesmas maupun masyarakat yang isolasi mandiri di rumah, serta melakukan Testing, Tracing dan Treatment (3T).

Sebelumnya, Fadil juga meninjau 6 polsek di Surabaya dan Sidoarjo. Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala untuk mengetahui secara langsung kendala-kendala apa saja yang dihadapi anggotanya saat menerapkan protokol kesehatan di masyarakat melalui Kampung Tangguh.

Loading...