Pilwali Surabaya 2020

Siap Menangkan Machfud Arifin, Fatayat NU Surabaya: Beliau Visioner

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Calon Wali Kota Machfud Arifin bersama sejumlah pengurus Fatayat NU Surabaya

jatimnow.com - Anggota Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU) seperti Fatayat akan total mendukung dan memenangkan Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di Pemilihan Wali Kota (pilwali) Surabaya 2020.

Mereka menilai mantan Kapolda Jatim itu visioner dan ingin memajukan Kota Surabaya serta memakmurkan warganya.

"Beliau pengalaman dan memiliki kapabilitas. Pak MA (Machfud Arifin) tepat melanjutkan Bu Risma. Kami butuh sosok pemimpin yang peduli dan mau mendengar dan memajukan kota. Semua dimiliki Pak MA," ujar Sekretaris PC Fatayat NU Surabaya, Nur Rohmatul Izzah, Rabu (15/7/2020).

Izzah hadir bersama sekitar 50 orang pengurus Fatayat NU Surabaya. Dalam acara silaturahim bersama Machfud Arifin di Gedung Machfud Arifin Center (MAC) Jalan Basuki Rahmat, Surabaya itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Surabaya dari PKB, Laila Mufidah dan anggota dewan dari PKB lainnya Camelia Habibah.

Para ibu-ibu muda yang tergabung dalam fatayat ini juga lebih mengidolakan Machfud Arifin sebagai wali kota karena jiwa sosialnya yang tinggi serta ingin menjadikan Kota Surabaya lebih maju dan makmur warganya.

"Beliau arek Suroboyo yang visioner," terangnya.

Dalam acara tersebut, Machfud Arifin memaparkan kondisi Surabaya yang saat ini sudah cantik akan dipercantik lagi serta akan lebih maju lagi.

Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya yang diusung koalisi 8 partai yakni, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS ini menerangkan potensi Surabaya yang dapat lebih dioptimalkan untuk kemajuan dan kemakmuran Surabaya.

Contohnya seperti Sungai Kalimas. Menurutnya, sungai adalah anugerah Tuhan. Sungai bukan hanya sekedar sungai yang mengalir saja.

"Tapi sungai juga bisa menjadi tempat yang cantik, bisa menjadi tempat wisata, bisa sungai sebagai etalase kota," ungkap Machfud Arifin.

Dia menambahkan, sungai juga bisa dibangun banyak jembatan yang indah. Selain sebagai tempat penyeberangan, juga bisa menjadi destinasi wisata.

"Di bantaran sungai juga ditata PKL (pedagang kaki lima) dan menjadi tempat nongkrong. Jadi bagaimana sungai ini bisa mendapatkan income bagi warga maupun pemerintah kota," jelasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter