jatimnow.com

Bantu PMI di Masa Pandemi Covid-19, Alumni AKABRI 95 Gelar Donor Darah

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Alumni AKABRI 95 Gelar Donor Darah 🔍
Alumni AKABRI 95 Gelar Donor Darah

jatimnow.com - Alumni AKABRI 1995 atau Bimacakti Jawa Timur mengadakan kegiatan donor darah di Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jatim, Jumat (24/7/2020).

Kegiatan sosial ini dilakukan saat reuni perak atau 25 tahun bakti pada negara dan masyarakat. Alumni AKABRI 95 yang ikut donor darah ini berasal dari empat matra yaitu TNI AD, AL, AU dan Polri.

Bahkan para istri dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardya Gharini dan Bhayangkari juga turut serta. Kegiatan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat ini mendapatkan 75 kantong darah atau melebihi ekspektasi.

Loading...

"Kami belum yang terbaik, tetapi semangat kami akan memberikan pengabdian yang terbaik," jelas Dirpolairud Polda Jatim, Kombes Pol Arnapi.

Alumni AKABRI 95 gelar donor darahAlumni AKABRI 95 gelar donor darah

Arnapi menambahkan, di masa Pandemi Covid-19 ini, stok darah di sejumlah kantor PMI cenderung menipis. Hal ini disebabkan semakin berkurangnya pendonor darah yang datang selama pandemi.

Sehingga kegiatan sosial seperti ini diharapkan bisa membantu PMI dalam upaya menyediakan kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan donor darah ini tidak hanya dilakukan di Surabaya. Kegiatan serupa juga dilaksanakan AKABRI 95 di seluruh tanah air," jelasnya.