Akses Jalan Rumah Wisnu Ditutup Tembok Tetangga, Ini Langkah Kades

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Tembok setinggi 1 meter yang menutup rumah Wisnu Widodo

jatimnow.com - Perangkat Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo berencana akan merobohkan tembok setinggi satu meter yang mengelilingi rumah Wisnu Widodo.

"Nanti akan kami robohkan. Karena sesuai putusan pengadilan kasus pagar ini dimenangkan oleh keluarga Widodo," kata Kepala desa (Kades) Gandukepuh, Suroso, Sabtu (25/7/2020).

Baca juga: 

Ia menjelaskan, tembok setinggi satu meter yang dibangun oleh pasangan suami istri (pasutri) Mistun dan Edy itu harus dirobohkan dan pengadilan telah memutuskannya sejak 3 bulan lalu.

"Saya sudah memberikan surat putusan pengadilan 3 bulan lalu, katanya Mistun mau naik banding. Tapi sampai sekarang belum ada," ujar dia.

Permasalahan antara Wisnu Widodo dan Mistun sejak Tahun 2017 yang mengakibatkan rumahnya ditutup dengan tembok setinggi 1 meter dipicu oleh Wisnu Widodo memelihara ayam. 

Hewan peliharaannya tersebut memasuki rumah tetangganya yaitu Mistun dan terkadang mengeluarkan kotoran secara sembarangan.

Langkah pertama, pihak pemerintah desa akan mengirim surat ke Mistun untuk melakukan pembongkaran pada Senin (27/7) nanti.

Jika tidak digubris selama dua minggu, pihaknya akan melakukan pembongkaran paksa dengan didampingi polisi.

"Tapi kalau dua minggu itu tidak dirobohkan, ya dirobohkan paksa didampingi polisi nanti," pungkas Suroso.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter