Anggota DPRD Kota Batu ini Salurkan 600 Paket Daging Kurban

Editor: Narendra Bakrie / Reporter:

Kaji Bianto membagikan paket daging kurban untuk warga di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu

jatimnow.com - Anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi PKB Didik Subiyanto membagikan 600 paket daging sapi kurban kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan masyarakat umum di seputaran Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu.

Didik Subiyanto yang akrab disapa Kaji Bianto ini mengatakan, penyaluran hewan kurban kepada masyarakat diharapkan bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka di tengah Pandemi Covid-19.

Untuk pemotongannya, sesuai instruksi Wali Kota Batu ditempatkan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Junrejo untuk meminimalisir keramaian.

"Di sini hanya membagi ke kantong plastik, pemotongan kita patuhi protokol kesehatan di RPH. Lalu untuk paket yang kita salurkan memiliki berat dua kilogram, terdiri dari satu kilogram daging dan satu kilogram jeroan. Kami salurkan kepada yang membutuhkan terutama di Kelurahan Sisir," terang Kaji Bianto, Minggu (2/8/2020) di rumahnya.

Kaji Bianto mengaku mengeluarkan biaya sekitar Rp 78 juta untuk pembelian tiga ekor sapi dengan berat total 750 kilogram. Di tengah Pandemi Covid-19, fokus utama perhatian anggota dewan adalah masalah kesehatan masyarakat. Di luar itu faktor atau dampak ekonomi.

Di Hari Raya Idul Adha tahun ini, Kaji Bianto mengajak semua umat muslim dan seluruh masyarakat Indonesia terus memperkuat semangat bergotong royong dalam berbagi.

"Sehingga dapat segera bangkit kembali pasca pandemi secara bersama-sama," tambahnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, serta selalu mematuhi anjuran pemerintah daerah selama merayakan Hari Raya Idul Adha.

 

Reporter:  Galih Rakasiwi

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter