Pixel Code jatimnow.com

AVGI Kota Batu Gelar Lomba PUBG hingga PES

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Ilustrasi seorang pria memainkan game online PUBG Mobile (Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto via Republika)
Ilustrasi seorang pria memainkan game online PUBG Mobile (Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto via Republika)

jatimnow.com - Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) Kota Batu menggelar Gebyar Merdeka Milenial dalam rangka menyambut HUT ke 75 RI. Berbagai lomba digelar untuk memanjakan gamers se Malang Raya dengan total hadiah Rp 12 juta.

Dengan tajuk offline tournament new normal, ada 4 kategori game yang dilombakan. Pertama PUBG Mobile hadiah total Rp 5 juta dengan biaya pendaftaran Rp 75 ribu/slot.

Kedua Football PES 2020 berhadiah Rp 4 juta, pendaftaran Rp 30 ribu/slot. Ketiga, Mobile Legends (ML) hadiah total Rp 3 juta, pendaftaran Rp 30 ribu/slot. Keempat, NBA 2K pendaftaran gratis.

Bertempat di Lippo Plaza Batu, peserta bisa mendaftar mulai 4-14 Agustus 2020, karena perlombaan bakal dihelat selama 3 hari mulai 15-17 Agustus 2020.

Ketua AVGI Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengungkapkan, situasi pandemi mengharuskan adanya pembatasan sosial. Pelarangan kegiatan massal demi mencegah penyebaran Covid-19 tetap menjadi paling utama. Beberapa perlombaan virtual dirasa cocok untuk menyemarakkan kemerdekaan.

Baca juga:
Ikuti Yuk! BEM Fisip UMPO Gelar Lomba Foto Jalan Rusak

"Selain mencari bibit-bibit talenta muda untuk dijadikan atlet e-sport, semua itu untuk menyemarakkan kemerdekaan agar tetap meriah meski situasi pandemi," ungkap pria yang juga menjadi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu ini, Minggu (9/8/2020).

Alfi membenarkan jika perlombaan khusus bagi warga Malang Raya meliputi Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang. Alasan game virtual digelar untuk mematuhi aturan pusat serta himbauan dari Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

"Sebab beberapa waktu lalu, wali kota menghimbau agar warga tetap protektif dalam menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 dan menghindari kerumunan. Mungkin perlombaan virtual paling tepat, makanya kami akan gelar," terang dia.

Baca juga:
Maknai Persatuan, Siswa Berbagai Penjuru Nusantara Ikuti Lomba di SPI Kota Batu

Alfi berharap, lomba yang digelar AVGI Kota Batu ini bisa memanfaatkan sebagai ajang pembuktian menjadi yang terbaik bagi para peserta.

AVGI Kota Batu gelar lomba PUBG hingga PES 2020AVGI Kota Batu gelar lomba PUBG hingga PES 2020

Peristiwa

Si Jago Merah Bakar Pasar di Siang Bolong

"Kios belum terbuka, setelah mengetahui hal tersebut warga berusaha untuk memadamkan api dengan cara membuka paksa ruko tersebut," kata Iptu Jaenuri.