Nahkoda Kapal TB Immanuel WGSR 3 yang Hilang itu Warga Banyuwangi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Keluarga Rustam Effendi, nahkoda Kapal Tug Boat (TB) Immanuel WGSR 3 di Banyuwangi

jatimnow.com - Kesedihan juga menyelimuti keluarga Rustam Effendi, nahkoda Kapal Tug Boat (TB) Immanuel WGSR 3 yang diduga hilang di Perairan Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak 31 Juli 2020.

Rustam Effendi merupakan warga Dusun Cangkring, Desa Pengatigan, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi. Pascakabar hilangnya kapal yang dinahkodainya itu, dia dan 9 anak buah kapal (ABK) hingga saat ini belum ditemukan.

Deo Ivan Rivaldi, salah satu keluarga Rustam mengaku mendapat laporan bahwa hilangnya kapal itu sekitar pukul 07.50 Wib, Kamis (6/8/2020). Sedangkan terakhir komunikasi dengan pihak kapal pada Kamis (30/7/2020) lalu.

"Kami cukup sedih mendengar kabar bahwa keluarga kami hilang kontak pada saat itu," ungkap Deo, Jumat (14/8/2020).

Baca juga:  

Menurut Deo, keluarga besarnya yakin bahwa Rustam Effendi masih bertahan hidup. Deo berharap, tim gabungan yang melakukan pencarian dapat segera menemukan para korban.

Data dari Basarnas menyebut, 10 ABK itu adalah Rustam Effendi (Nahkoda), Ahmad Effendi (KKM), Robby Dwi Permadi (Mualim I), Ahmad Mahfutron (Mualim II), Denis Raditia Ermanda (Masinis I), Bayu Santoso (Masinis II), Sahir Juana (Juru Mudi), Rahmad Hermawan (Juru Mudi), Arief Damar Junianto (Juru Mudi), Joshua Kalimasa (Juru Masak).

Sementara dua orang ABK lainnya telah ditemukan selamat di Pulau Sapuka, yakni, Hamzah dan Ilham. Keduanya adalah ABK Kapal Tongkang AP 610 yang ditarik Kapal TB Immanuel WGSR 3.

Kapal ini berangkat dari Pelabuhan Gresik pada 21 Juli 2020 dengan Tujuan Pelabuhan Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami yakin bahwa keluarga kita masih bertahan hidup," tambahnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter