Machfud Arifin Beri Bantuan Pekerja di Surabaya yang Tersengat Listrik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Bantuan dari Cawali Surabaya Machfud Arifin diterima Noval, anak sulung Chamin

jatimnow.com - Chamin (50), warga Simo Pomahan Baru Nomor 27, Surabaya yang mengalami luka bakar akibat tersengat listrik saat memperbaiki atap seng di tempat kerjanya mendapat bantuan dari Calon Wali Kota Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Machfud Arifin memberikan bantuannya melalui perwakilannya, lantaran sedang berada di luar kota. Pemberian bantuan diwakili Mudji Rejo, Sekretaris Tim Pemenangan Machfud Arifin. Keluarga Chamim diberikan santunan berupa biaya berobat dan bingkisan sembako.

Kedatangan Mudji dan rombongan diterima Habibbulah Edi Jatmiko (34), adik ipar korban; Noval (15), anak bungsu Chamin serta Ketua RW 05 Simo Pomahan Baru, Islahkun karena saat itu korban masih dirawat di RS PHC, Perak.

Mudji mengatakan bahwa kedatangannya ke rumah korban atas instruksi Machfud Arifin untuk menyerahkan bantuan tersebut.

"Kami diberi amanat Bapak Machfud Arifin untuk datang ke rumah korban karena saat mengalami kecelakaan kerja, korban mengenakan kaos bergambar Pak Machfud Arifin," jelas Mudji.

Baca juga:  Tersengat Listrik, Pria Surabaya ini Alami Luka Bakar

Mudji menyebut bahwa korban merupakan tulang punggung keluarga yang menopang kebutuhan sehari-hari keluarganya. Korban juga tercatat sebagai relawan aktif Machfud Arifin di kampungnya.

"Dari informasi yang kami himpun dari anaknya tadi, alhamdulillah korban sudah siuman, posisinya masih di rumah sakit karena menjalani perawatan luka bakar sekitar 35 persen usai mengalami kecelakaan kerja," jelas Mudji.

Sementara Habibbulah mengaku bahwa Chamin sangat gemar mengenakan kaos bergambar Cawali Surabaya Machfud Arifin.

"Kalau tidak salah, kaos yang digunakan Mas Chamin bergambar Pak Machfud Arifin itu saat ikut senam bareng dengan Pak Machfud Arifin pada Minggu lalu. Kaos itu sering ia pakai," ungkap Habibbulah.

Ketua RW 05, Simo Pomahan Baru, Islahkun memuji gerak cepat dari Machfud Arifin. Baginya, bantuan tersebut sangat berarti untuk mencukupi kebutuhan berobat korban.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi Pak Machfud Arifin memberikan bantuan ini. Bantuan dari beliau tentu mengurangi beban pada salah satu warga kami yang mengalami musibah," ujar Islahkun.

Dia pun berharap apa yang menjadi hajat Machfud Arifin menjadi wali kota Surabaya dapat terkabul.

"Semoga apa yang beliau cita-citakan berhasil. Semoga Pak Machfud Arifin sukses dan bisa memimpin Surabaya," tandas lslahkun.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter