jatimnow.com
Kurangi Pengangguran, Dosen di Surabaya Buka Bisnis Kuliner

Pengunjung beli di outlet Sei Sapiku

jatimnow.com - Membantu pemerintah mengurangi jumlah pengangguran akibat Pandemi Covid-19, Jack Tengtarto membuka bisnis kuliner Surabaya dengan membuka outlet Sei Sapiku.

Pria asal Surabaya itu membuka outlet makanan yang menyajikan menu daging khas NTT di Jalan Babatan Wiyung.

"Kita memberikan lapangan pekerjaan pada para warga, 90 persen pekerja saya warga sekitar," kata Jack, Senin (31/8/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Karena di posisi pandemi sekarang, banyak restoran banyak mengeluarkan karyawan, mengurangi karyawan. Saya kepingin memperkerjakan karyawan," tambah Dosen Pasca Sarjana Universitas Ciputra Surabaya ini.

Selain membuka lapangan pekerjaan baru, suami dari Lianna Stacia Wandy ini nekad membuka kedai Sei Sapiku karena mempunyai keinginan kuat mengenalkan steak asli Indonesia kepada masyarakat luas.

"Saya ini orangnya pemilih kalau makan, terus waktu saya coba pertama kali itu saya, "tesssss" langsung dapat. Wahh ini aku suka sekali makan ini, enak sekali," ujarnya.

Berawal dari memilih makanan itulah, Jack kemudian menghubungi pemilik franchise Sei Sapiku yakni Tom Liwafa.

Hanya dalam waktu singkat, dia langsung sepakat membuka kedai ini dengan persiapan kurang dari sebulan.

"Dari situ saya langsung kontak Tom dan mas Taslim, terus deal-deal an itu gak sampai setengah jam. Lalu outlet ini preparing buka itu gak sampai satu bulan," tandas bapak dari dua anak ini.

Loading...

 

Berita Terkait