Satu Konfirm Covid-19, Seluruh Anggota DPRD Ponorogo Isolasi Mandiri

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Gedung DPRD Ponorogo

jatimnow.com - Satu dari 45 anggota DPRD Ponorogo terkonfirmasi (positif) Covid-19. Akibatnya, seluruh anggota dewan bakal dites swab untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di gedung wakil rakyat tersebut.

"Saya tidak perlu menyebutkan namanya. Yang jelas saya membenarkan ada satu yang terpapar positif," ujar Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, Rabu (9/9/2020).

Sunarto menjelaskan bahwa selama ini DPRD Ponorogo memiliki program rutin, yaitu minimal rapid test dalam 10 hari sekali. Pekan lalu pada Jumat (4/9/2020) dari 45 anggota DPRD, 44 anggota melakukan rapid test.

"Hasilnya satu orang reaktif. Kemudian diambil swab dan hasilnya keluar positif hari ini tadi," papar Politisi Partai NasDem ini.

Untuk 43 anggota DPRD lainnya akan dilakukan swab. Rencananya, dua komisi melakukan swab hari ini Rabu (9/9/2020) dan dua komisi lainnya pada Kamis (10/9/2020). Sementara ASN maupun tenaga honor atau kontrak di DPRD Ponorogo juga akan di-rapid test.

"Jadi yang swab yang legislatif. Lainnya kami lakukan rapid test dulu," terangnya.

Sunarto menambahkan, sambil menunggu hasil swab, seluruh anggota DPRD Ponorogo melakukan isolasi mandiri dan bekerja dari rumah.

"Semua teman isolasi mandiri, termasuk saya. Saya juga isolasi mandiri. Ada 6 anggota dewan yang isolasi di sini termasuk ajudan, sopir," tegasnya.

Hari ini juga, Gedung DPRD Ponorogo disemprot disinfektan, termasuk rumah anggota yang terkonfirmasi Covid-19.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter