Gempar! Makam di Jombang Dibongkar dan Satu Kain Kafan Jenazah Hilang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Polisi melakukan olah tkp di makam yang dibongkar dan kain kafannya hilang

jatimnow.com - Satu makam yang berada di Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang dibongkar orang tidak dikenal, Minggu (20/9/2020).

Makam yang dibongkar orang tak dikenal itu adalah milik Anis Purwaningsih (30) dari desa setempat.

Almarhum itu dikebumikan pada Sabtu (19/9) dan pusaranya bersebelahan dengan bayinya yang meninggal pada Jumat (18/9).

Kaur Desa Kesamben atau modin Kholiqul Rosyidin mengatakan kondisi makam Anis Purwaningsih yang terbongkar itu diketahui pertama kali Suparno (54), warga Dusun Padar Kidul, Desa Kesamben yang hendak berziarah.

"Diketahui pertama kali oleh peziarah, makam tersebut sudah berantakan. Lalu peziarah itu melapor ke juru kunci kemudian juru kunci melapor ke warga," kata Kholiqul, Senin (21/9/2020).

Ia menambahkan, dari lokasi makam yang dibongkar ditemukan sebuah piring berbahan dari seng yang diduga dijadikan alat untuk membongkar.

"Satu potong kain kafan dari tiga potong kain kafan yang hilang. Jenazah masih utuh," ungkapnya.

Pembongkaran makam ini kini ditangani Polsek Ngoro. Petugas telah melakukan olah TKP dan memberi garis polisi di sekitar makam almarhum Anis Purwaningsih dan bayinya.

"Pelaku masih dilakukan penyelidikan. Kami meminta keterangan lisan dari beberapa pihak dan perangkat desa," tukas Kapolsek Ngoro AKP Yanuar Tri Sanjaya.

Jasad Anis Purwaningsih kini telah dikebumikan kembali oleh keluarga dan warga setelah polisi melakukan olah TKP.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter