Pixel Code jatimnow.com

Kain Kafan yang Dicuri dari Makam di Jombang Ditemukan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
Kain kafan yang ditemukan
Kain kafan yang ditemukan

jatimnow.com - Kain kafan yang dicuri oleh orang tak dikenal dari makam Anis Purwaningsih di Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang ditemukan di kebun milik Lilik Kustia.

Kain kafan tersebut ditemukan dan diduga milik jenazah Anis Purwaningsih yang meninggal karena melahirkan anaknya.

Baca juga: Gempar! Makam di Jombang Dibongkar dan Satu Kain Kafan Jenazah Hilang

"Awalnya saya tidak mengira. Nah setelah saya buka ternyata isinya kain berwarna putih. Mirip kain kafan orang meninggal," kata Lilik, Senin (21/9/2020).

Perempuan 49 tahun ini menambahkan, kain kafan itu dibungkus rapi dengan kantong plastik berwarna hitam dan biru. Kain itu terdapat bercak darah dan berbau minyak.

Baca juga:
Tewas Misterius di Hutan Ngawi, Makam Pensiunan Guru Lamongan Dibongkar

"Baunya mirip minyak orang meninggal, tidak tahu siapa yang membuang. Karena takut saya memberitahukan itu ke warga lain," tukasnya.

Kepala Desa Kesamben Wandoko Sungkowo Yudha membenarkan jika kain kafan yang ditemukan merupakan kain kafan yang dicuri dari jenazah Anis Purwaningsih.

"Bisa dipastikan karena ada bercak darah di situ, di bagian bawah. Karena almarhum meninggal karena pendarahan saat operasi," jelasnya.

Baca juga:
Makam Warga Lamongan Dibongkar, Tali Pocong Hilang, Meninggal Hari Jumat

Saat ini kain kafan itu disita oleh pihak kepolisian sebagai barang bukti. Yudha akan berkoordinasi dengan keluarga almarhum dengan ditemukannya kain kafan itu.