Buron 3 Minggu, Pemilik 206 Balok Kayu Jati Ilegal Ditangkap

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter:

Buronan kasus kayu jati ilegal yang ditangkap

jatimnow.com - Joko Purnomo alias Gopur (45), warga Dusun Bulusan, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi ditangkap Unit Reskrim Polsek Cluring di sebuah bengkel mobil yang ada di Kecamatan Siliragung, Kamis (24/9).

Pelaku masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus kepemilikan 206 balok atau 8,7 kubik kayu jati tanpa dokumen yang dibawa sebuah truk bernopol AE 9411 US.

Baca juga: Pengiriman 206 Balok Kayu Jati Ilegal ke Bali Digagalkan

Kapolsek Cluring AKP B.Madrias mengatakan tersangka ditangkap karena terbukti membawa kayu jati tanpa dokumen.

"Tersangka kita tangkap tanpa perlawanan, sebelumnya tersangka terbukti membawa kayu jati tanpa dokumen," katanya, Jumat (25/9/2020).

Sebelumnya, truk itu dihadang petugas gabungan di Jalan Raya Srono di Desa Sraten, Kecamatan Cluring. Saat itu, pemilik kayu yang bernama Joko Purnomo alias Gopur menyerahkan surat kayu pada Jumat (4/9) lalu.

Diketahui, kayu-kayu jati tersebut rencananya akan dikirim ke Pulau Bali yang diangkut dari Dusun Curahjati, Desa Grajakan, Kecamatan Purwoharjo. Sebelum diperiksa ternyata pemilik kayu bernama Joko Purnomo alias Gopur melarikan diri.

 

Reporter: Rony Subhan

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter