Pilihan Pembaca: Penghina Polisi hingga 6 Ekor Sapi Curian Ditemukan

Editor: Redaksi / Reporter: Narendra Bakrie

Truk yang dipakai mengangkut 6 ekor sapi curian diamankan polisi

jatimnow.com - Dari sejumlah berita yang disajikan jatimnow.com pada Sabtu (18/10/2020), tiga di antaranya menjadi berita pilihan pembaca.

Mulai dari berita berjudul 'Sebut Polisi Pelindung Cukong China, Pensiunan PNS Pacitan Minta Maaf' hingga '6 Ekor Sapi Hasil Curian dari Jombang Ditemukan di Probolinggo'.

Sebut Polisi Pelindung Cukong China, Pensiunan PNS Pacitan Minta Maaf

Seorang pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) di Pacitan bernama Muhammad Ichlas (63) meminta maaf secara terbuka setelah memposting foto polisi dengan narasi polisi menjadi pelindung cukong China.

Atas postingannya itu, Ichlas pun diciduk Satreskrim Polres Pacitan. Beruntung dia tidak ditetapkan sebagai tersangka dan hanya diminta meminta maaf secara terbuka.

"Hanya kami wajibkan minta maaf saja," ujar Kasat Reskrim Polres Pacitan, AKP Juwahir, Sabtu (17/10/2020).

Juwahir menyebut, pensiunan PNS itu memposting foto dan narasi tersebut di grup WhatsApp Obrolan Wong Pacitan (OWP).

Persatuan Purnawirawan Polri Surabaya Siap Menangkan Machfud Arifin

Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Cabang Surabaya menggelar deklarasi dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno, Sabtu (17/10/2020).

Machfud Arifin mengapresiasi dukungan yang diberikan tersebut. Menurutnya, dukungan tersebut bukan hanya sekadar jargon untuk meraih kemenangan, tetapi merupakan sebuah kepercayaan.

"Saya sangat terima kasih atas dukungan Purnawirawan Polri ini. Mari kita membangun Surabaya secara bersama-sama. Tidak bisa membangun Surabaya ini sendirian, butuh kebersamaan untuk memajukan Surabaya," tutur Machfud Arifin di Hotel Mercure Surabaya.

Machfud Arifin menambahkan, membangun Surabaya tidak hanya memajukan kota, tapi juga memakmurkan warga. Masukan dari warga sangat penting bagi sebuah pemerintahan.

6 Ekor Sapi Hasil Curian dari Jombang Ditemukan di Probolinggo

Enam ekor sapi jenis lemusin dan satu unit truk Mitsubishi dengan nopol P 8166 UY diamankan Tim Unit Reskrim Polsek Tiris, Polres Probolinggo, sekitar pukul 10.00 Wib, Sabtu (17/10/2020).

Kapolsek Tiris, Iptu Agus Supriyanto mengatakan, sapi-sapi tersebut diduga dicuri dari Jombang. Penindakan itu dilakukan setelah mendapat laporan warga kalau ada truk yang menurunkan sapi di wilayah hukumnya.

"Anggota langsung melakukan penghadangan terhadap truk tersebut dan mengamankan satu orang berikut barang bukti," terang Agus.

Agus menambahkan, satu orang yang diamankan itu bernama Romsi (23), warga Dusun Lalangan, Desa Tunjung, Kecamatan Randu Agung, Kabupaten Lumajang.

"Satu orang yang kami amankan merupakan sopir truk. Sedangkan tiga orang lainnya berhasil melarikan diri," ungkapnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter