6 Ekor Sapi Hasil Curian dari Jombang Ditemukan di Probolinggo

Sapi-sapi curian dari Jombang ditemukan polisi di Probolinggo

jatimnow.com - Enam ekor sapi jenis lemusin dan satu unit truk Mitsubishi dengan nopol P 8166 UY diamankan Tim Unit Reskrim Polsek Tiris, Polres Probolinggo, sekitar pukul 10.00 Wib, Sabtu (17/10/2020).

Kapolsek Tiris, Iptu Agus Supriyanto mengatakan, sapi-sapi tersebut diduga dicuri dari Jombang. Penindakan itu dilakukan setelah mendapat laporan warga kalau ada truk yang menurunkan sapi di wilayah hukumnya.

"Anggota langsung melakukan penghadangan terhadap truk tersebut dan mengamankan satu orang berikut barang bukti," terang Agus.

Agus menambahkan, satu orang yang diamankan itu bernama Romsi (23), warga Dusun Lalangan, Desa Tunjung, Kecamatan Randu Agung, Kabupaten Lumajang.

"Satu orang yang kami amankan merupakan sopir truk. Sedangkan tiga orang lainnya berhasil melarikan diri," ungkapnya.

Truk pengangkut 6 sapi curian juga disita polisiTruk pengangkut 6 sapi curian juga disita polisi

Sapi-sapi hasil curian itu diturunkan para pelaku di perkebunan belakang rumah kosong di Dusun Jambuan, Desa/Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Sapi-sapi itu diikat di pohon.

Sementara Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Rizki Santoso membenarkan bahwa 6 ekor sapi itu merupakan hasil tindak kejahatan di wilayah Jombang.

"Kami sudah kroscek dengan Kasatreskrim Polres Jombang dan membenarkan adanya pencurian sapi di wilayahnya," papar Rizki.

Loading...

Satu orang yang diamankan masih diperiksa intensif untuk membongkar keberadaan tiga orang terduga pelaku yang berhasil kabur.

Berita Terkait