Ini Kronologi Terbakarnya Satu Kapal Motor di Pantai Gili Ketapang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Polisi melakukan olah TKP di kapal yang terbakar

jatimnow.com - Polisi telah menyelidiki peristiwa terbakarnya kapal motor transportasi milik Ali (60) di Pantai Gili Ketapang, Kamis (29/10/2020).

Kasat polair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan terbakarnya kapal motor (KM) AWE milik korban itu terjadi setelah mengangkut solar non subsidi dari Pelabuhan Perikanan (PPI) Mayangan Probolinggo berjumlah 22 drum dengan kapasitas 220 liter setiap satu drumnya.

Baca juga: Satu Kapal Motor Terbakar di Pantai Gili Ketapang

"Saat tiba dan bersandar di Pantai Gili Ketapang, solar tersebut dipindahkan ke daratan menggunakan selang sepanjang 100 meter dengan mesin alkon," jelasnya.

Saat proses pemindahan solar berlangsung, mesin alkon yang ada mengalami kebocoran sehingga menimbulkan percikan api dan menyebabkan terjadinya kebakaran kapal.

"Dari 22 drump BBM solar non subsidi ada 13 drump yang terbakar dan 9 drum berhasil terselamatkan," ujar dia.

"Kami harap warga untuk lebih hati-hati jika melakukan proses pemindahan BBM karena mudah terbakar. Termasuk melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap alat-alat dalam proses pemindahannya," pintanya.

 

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter