Waspada! Foto Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo Dicatut Penipu

Foto dan nama Wakil Bupati Probolinggo Ahmad Timbul Prihanjoko yang dipakai penipu

jatimnow.com - Foto Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Wakil Bupati Ahmad Timbul Prihanjoko dijadikan foto profil akun penipu. Akun WhatsApp dan Facebook penipu itu berkasi dengan modus meminta sumbangan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Probolinggo, Yulius Cristian mengatakan, untuk akun Whatsapp (WA) dengan nomor 083830167611 memakai nama dan memasang foto profil Bupati Puput Tantriana Sari.

Loading...

Dalam aksinya, pelaku mengirimkan pesan untuk penggalangan donasi dalam bentuk uang untuk berbagai yayasan dan pondok pesantren (ponpes).

"Dimohon masyarakat tidak tertipu dengan adanya nomor tersebut. Karena itu merupakan cara pelaku dalam melakukan penipuan," terang Yulius.

Sedangkan nama dan foto Wakil Bupati Timbul Prihanjoko dimanfaatkan pelaku melalui akun Facebook.

"Akun-akun tersebut adalah akun palsu," tegas Yulius.

Yulius menyampaikan pesan Bupati Puput Tantriana Sari agar masyarakat tidak mempedulikan bila mendapat pesan dari nomor WA tersebut dan akun Facebook yang mengatasnamakan wakil bupati itu.

"Modusnya meminta sumbangan kepada masyarakat. Untuk itu kami imbau masyarakat bisa lebih waspada, agar tidak jadi korban pelaku," tandasnya.

Berita Terkait