Baik untuk Nutrisi Tumbuh Kembang Bayi, Labu Kabocha Tersedia di PIOS

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Labu Kabocha di PIOS

jatimnow.com - Labu Kabocha varietas Jepang juga tersedia di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS). Pasokan Kabocha selama ini didatangkan para pedagang dari petani di Batu Malang.

Salah satu lapak yang menyediakan Kabocha adalah lapak milik Jeki yang terletak di blok F. Menurutnya, Kabocha di lapaknya selalu segar karena setiap hari dirinya mendapatkan pasokan dari petaninya langsung.

"Kirimannya kan setiap hari, jadi ya selalu segar buahnya," kata Jeki saat ditemui jatimnow.com di lapaknya, Rabu (18/11/2020).

Ia menjelaskan, Kabocha memiliki warna jingga dan mempunyai bentuk ukuran yang lebih kecil dibanding labu parang.

Meski berbentuk lebih kecil, Kabocha ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Karena itu Kabocha sering digunakan sebagai makanan tambahan bagi bayi.

Rasa manis serta kandungan nutrisi yang terdapat di dalam Kabocha ternyata baik untuk kesehatan mata, kulit serta melancarkan saluran pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh si bayi.

Itu disebabkan dalam satu cangkir Kabocha mengandung 30 kalori yang ternyata sebagian besar adalah karbohidrat.

"Untuk harga Kabocha dibanderol dengan harga Rp 20 ribu per kilogram," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter