Polisi Buru Saksi Kunci Pembunuhan Apartemen Educity

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Petugas mengevakuasi jenazah korban./Foto: Dokumen jatimnow.com

jatimnow.com - Penghuni Apartemen Educity, Mulyorejo, Surabaya dikejutkan dengan tewas AP (40) warga asal asal Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018) pagi. AP merupakan tamu di kamar lantai 17 apartemen tersebut. Pemilknya diketahui perempuan berinisial VA.

Usai melakukan identifikasi dan olah TKP, Satreskrim Polrestabes Surabaya akhirnya memeriksa sejumlah saksi dan mendapati sejumlah alat bukti petunjuk.

Baca juga: Pria Tewas di Apartemen Educity Diduga Hanya Tamu, Polisi Buru Pemilik

Salah satu petunjuk penting yaitu sosok VA. Perempuan inilah yang disebut-sebut menjadi saksi kunci dugaan pembunuhan terhadap AP. Kini polisi fokus memburu keberadaan VA.

Lantas, berapa lama AP menginap di kamar milik VA tersebut? Kemudian apakah VA menemani AP? Hingga Selasa (29/5/2018), polisi masih belum membeberkannya.

Baca juga: Tewas Penuh Luka, Penghuni Apartemen Educity Diduga Korban Pembunuhan

Begitu pula dengan siapa sosok orang terakhir yang bersama AP di dalam kamar apartemen itu.

"Sabar, kami masih melakukan penyelidikan. Nanti kalau sudah terungkap kami sampaikan," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran.

Sementara informasi yang didapat jatimnow.com di lapangan menyebutkan, VA diketahui berada di luar kota. Tim gabungan dari Satreskrim Polrestabes Surabaya dan Unit Reskrim Polsek Mulyorejo juga tengah melakukan penelusuran keberadaan VA. "Keterangan VA sangat penting bagi kami," beber Sudamiran.

Baca juga: Video: Penghuni Apartemen Educity Tewas Penuh Luka

Selain mencari keberadaan VA, tim gabungan ini juga disebar untuk mendapat keterangan dari sosok orang terakhir yang berada di kamar tempat korban menginap.

Informasinya, orang terakhir diduga seorang pria yang masuk apartemen menggunakan mobil minibus pada Minggu (27/5/2018) malam.

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter