Akun FB Anggota DPRD Kota Batu ini Dikloning Orang Tak Dikenal

jatimnow.com - Akun Facebook (FB) anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), M. Didik Subiyanto atau yang akrab dipanggil Kaji Bianto dikloning atau digandakan oleh orang tidak dikenal.

Setelah dikloning dengan membuat akun baru dan menampilkan foto, orang itu kemudian mengirim pesan via Facebook Messenger kepada temannya.

Dalam pesan tersebut tertulis bahwa pelaku meminta nomor WhatsApp rekan-rekannya dan meminta jika sudah ada pesan masuk suruh kembali mengirimkan kode melalui messenger kepada akun palsu tersebut.

"Dugaan saya ya mau mencari-cari sesuatu, atau mau menghack akun-akun lainnya, tolong berhati-hati dan jangan percaya. Karena akun Facebook saya cuma satu M Didik Subiyanto yang memiliki pertemanan sejumlah 4300," katanya, Selasa (5/1/2021).

Ia mengaku pertama kali mengetahui sekitar pukul 8.00 Wib dari rekannya sesama anggota DPRD Kota Batu. Dia menanyakan apakah benar ada akun baru miliknya yang meminta persetujuan pertemanan, padahal akun lama sudah ada.

"Ya tahu saya pertama kali dari Pak Sudiyono anggota DPRD juga. Lalu laporan dari teman-teman dari Malang, Palembang, Lombok, Jakarta dan lainnya melalui WhatsApp atau telepon langsung ke saya. Dan saya bilangi itu tidak benar," ujar dia.

Hingga kini belum ada laporan adanya korban.

"Alhamdulillah tidak ada korban, dan kalau bisa jangan sampai ada. Apakah nanti melapor ke polisi, kita lihat dulu perkembangannya. Mohon diabaikan permohonan dan pesan-pesan yang disampaikan dari akun tersebut," pesannya.

Loading...

 

Berita Terkait