Pil Koplo Menyerbu Ponorogo, Pemasok dari Trenggalek dan Wonogiri

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Mita Kusuma

jatimnow.com - Peredaran pil koplo di Ponorogo semakin menjadi. Sat Resnarkoba Polres Ponorogo berhasil mengamankan 7 pelaku pengedar dan pemakai pil koplo.

Barang buktinya pun tak main-main. Sebanyak 4.286 butir pil koplo. Ketujuh tersangka adalah SH (23), BH (28), AG (25), BA (25), SG (25) dan AGS (20). Mereka semua asal Ponorogo.

Terungkapnya kasus tersebut berawal dari 'nyanyian' SH saat bertransaksi 37 butir pil koplo di Warung Sambit. SH mengaku mendapatkab barang dari DHC yang tak lain adalah tetangganya.

"DHC tak bisa mengelak saat digerebek di rumahnya. Karena ada pil koplo 555 butir. Dari DHC merembet ke BH yang juga membeli dari bandar," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Jumat (2/3/2018).

Hal yang sama juga didapatkan dari pelaku AG. Kata AKP Sudarmanto, dari pelaku AG mendapati 674 butir. Setelahnya, pengembangan dari AG ke BA yang menyimpan 2.947 butir pil koplo. Pengembangan kembali barang haram tersebut dari SG.

"Dari dua kali pengembangan, rupanya mendapat barang dari inisial K warga Trenggalek. Sampai sekarang masih DPO," bebernya.

Pun pelaku EGS juga mendapat barang yang membuat ngefly dari KD warga Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. "DPO-nya ada dua. Semua dari luar kota," katanya.

AKP Sudarmanto mengungkapkan jika rata-rata alasan pelaku 'bermain' pil koplo karena keuntungan yang didapat cukup besar. Dan pasarnya pun lintas generasi.

"Biasanya 5 butir dijual Rp 10 ribu. Itu paket hemat dan bisa menjangkau semuanya," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter