Pura-pura Sakit, Pria ini Sukses Embat HP Milik Pengusaha Katering

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

jatimnow.com - Ahmad Fauzi (50), warga Jalan Bronggalan Sawah V, Surabaya ditangkap Reskrim Polsek Genteng setelah mencuri handphone milik salah seorang pengusaha katering.

Kanit Reskrim Polsek Genteng, Iptu Sutrisno mengatakan tersangka modusnya dengan cara mengelabuhi korbannya dengan berpura-pura sakit.

"Tersangka berkeliling mencari calon korbannya. Di salah satu tempat di Jalan Kanginan, pelaku masuk dengan berpura-pura memesan makanan," kata Sutrisno, Rabu (13/1/2021).

Sambil menunggu pesanan, pelaku berpura-pura batuk dan meminta air kepada korban.

"Saat korban mengambil air di dalam rumah, pelaku kemudian mengambil ponsel yang terletak di ruang tamu. Setelah itu pelaku langsung melarikan diri," lanjutnya.

Dari catatan polisi, pelaku diketahui telah beberapa kali melakukan aksi serupa, namun korban tidak melaporkan kejadiannya tersebut kepada pihak berwajib.

"Kami sarankan, kepada masyarakat yang merasa menjadi korban oleh tersangka agar membuat laporan," pungkas Sutrisno.

Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti 1 unit ponsel hasil kejahatan, 1 unit motor yang dijadikan sarana dan 1 buah tas. Fauzi dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana selama 5 tahun penjara.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter