Peternak Ayam Pembuang Telur yang Videonya Viral Akhirnya Minta Maaf

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Capture video peternak ayam meminta maaf

jatimnow.com - Peternak ayam di Magetan yang videonya viral karena aksinya membuang tumpukan berisi telur ayam ke lahan kosong menyampaikan permintaan maaf.

"Saya Suparni alias Pitut alamat Ngariboyo, Magetan ingin mengklarifikasi terkait video unggahan saya yang saat ini viral karena membuang telur. Sebelumnya saya mohon maaf bila ada perbuatan atau ucapan yang kurang berkenan," katanya dalam video berdurasi 1 menit 4 detik yang diterima redaksi jatimnow.com, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Viral Video Peternak Ayam Membuang Telur ke Lahan Kosong

"Sebenarnya hal tersebut saya lakukan karena rasa kecewa dimana harga pakan yang naik terus. Sedangkan harga telur mengalami penurunan. Apabila di kemudian hari timbul permasalahan, saya akan selalu koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait. Dan saya tidak akan membuat unggahan video yang tidak semestinya. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," tambahnya.

Sebelumnya, Suparni dalam video dibantu beberapa pria melemparkan tumpukan telur ayam ke lahan kosong.

"Arep dadi opo peternak iki. Pakan mundak terus, endog soyo mudun. Sik di nyang murah. Timbang di nyang murah mending tak guwak pisan. (Mau jadi apa peternak. Harga pakan terus naik, sedangkan harga telur terus turun. Selalu ditawar murah. Dari pada ditawar murah, saya buang sekalian)," katanya.

Unggahan itu mendapatkan 4.098 like dan 356 komentar. Banyak netizen menyayangkan aksi pria itu yang membuang telur ke persawahan.

"Diwehke uwong sing butuh genah oleh berkah barokahe pak. (Dikasih orang yang memerlukan pasti dapat berkah nya pak)," tulis akun @ahmadnurchliz .

"Padahal banyak di luar sana yang masih membutuhkan. Dan masih ada yang belum mampu membeli telur," tulis akun @adellasmaraa.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter