Pilihan Pembaca: Warga Blokade Pabrik hingga Mobil Tersambar Kereta

Editor: Redaksi / Reporter:

jatimnow.com - Berita ribuan pekerja berkerumun akibat warga blokade pabrik di Mojokerto menjadi pilihan pembaca pertama pada Selasa (27/1/2021).

Kemudian nama Risma dan mantan Mensos Juliari disebut di persidangan MK menempati urutan ketiga. Selanjutnya mobil tersambar kereta api di Malang mengakibatkan satu orang tewas di urutan ketiga.

Redaksi merangkum ketiga berita itu:

Warga Blokade Pabrik di Mojokerto, Ribuan Pekerja Berkerumun

Ribuan pekerja PT Surabaya Autocomp Indonesia (SAI) di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto tidak dapat masuk dan pulang kerja setelah warga memblokade dengan jalan menggembok pintu gerbang pabrik, Senin (25/1/2021) malam.

Aksi itu dilakukan buntut polemik pengelolaan pengelolaan sampah (limbah B3 dan non B3) pabrik PT SAI dengan warga Lolawang yang tidak kunjung selesai.

Nama Risma dan Mantan Mensos Juliari Disebut di Persidangan MK

Nama mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) dan mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara sempat disebut dalam persidangan sengketa hasil Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Seperti dilihat jatimnow.com di website resmi MK (mkri.id), Selasa (26/1/2021) sore, sidang digelar dengan agenda pemeriksaan pendahuluan, dengan Nomor Perkara 88/PHP.KOT-XIX/2021. Kemudian pokok perkara yaitu Perselisihan Hasil Pemilihan Wali Kota Surabaya Tahun 2020.

Mobil Tersambar Kereta Api di Malang, Satu Orang Tewas

Kecelakaan melibatkan kereta api dan minibus terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Dusun Kuncoro, Desa Sambigede, Kecamatan Sumber Pucung, Kabupaten Malang, sekitar pukul 11.45 Wib, Selasa (26/1/2021).

Kecelakaan ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia di lokasi. Korban bernama Yusuf Winarso (53), warga Desa Sambigede, Kecamatan Sumber Pucung, Kabupaten Malang.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter