Pixel Code jatimnow.com

Sempat Kabur, Sopir Pikap Tabrak Siswi hingga Tewas Menyerahkan Diri

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma

jatimnow.com - DMA, sopir pikap yang sempat kabur setelah menabrak satu pelajar putri hingga tewas di Jalan Raya Siman-Jabung, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo menyerahkan diri ke polisi.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Ponorogo, Iptu Immanuddin menjelaskan terungkapnya tabrak lari itu setelah pihaknya mendapatkan info dari saksi yang melihat nopol kendaraan pikap itu. Saat itu saksi menyebut nopol AE 9330 tanpa ada huruf belakang.

Baca juga: Siswi Pengendara Motor Tewas Ditabrak Pikap, Sopir Kabur

Banner Morula IVF Landscape

"Kami lakukan pelacakan cek data di samsat dan muncul 3 pikap," jelasnya, Rabu (3/2/2021).

Polisi kemudian melakukan pelacakan dan mendatangi pemilik pikap yang bernama ST asal Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo. Dari pengakuan pemilik mobil, pikap itu telah dijual sejak 3 tahun lalu ke orang lain.

"Pemilik itu mengingat pembelinya orang Jalan Subokastowo. Kami kemudian datang ke rumahnya dan ternyata benar mempunyai kendaraan," ujar dia.

Orang itu kemudian mengaku jika yang menggunakan mobil pikap miliknya adalah anaknya yang rumahnya berada di Trenggalek.

"Orang tuanya kemudian menelpon anaknya dan kemudian ia mengakui terlibat laka di Siman. Pelaku kemudian menyerahkan diri ke Polres Ponorogo," ujar dia.

Dari keterangan pelaku, saat kecelakaan dirinya sempat berhenti dan turun. Ia juga mengaku sempat membantu korban bersama warga lain.

"Mintanya masyarakat, korban diantar pakai kendaraan pikap nya, ternyata malah jalan terus ke selatan. Kemungkinan takut dimassa. Kami tetap proses dan mengamankan barang bukti dan meminta keterangan," pungkasnya.

Sebelumnya, kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor dan mobil pikap di Jalan Raya Siman - Jabung, Kabupaten Ponorogo mengakibatkan satu pelajar putri tewas, Senin (1/2/) malam.

Kedua motor yang terlibat laka itu adalah Yamaha Vega bernopol AE 6867 VZ dan Yamaha PCX bernopol AE 5520 UF serta satu mobil pikap.

Kecelakaan bermula saat motor Vega dikendarai oleh Yanni Kurniawan Navianto (35) yang bekerja sebagai penjaga sekolah melaju dari arah selatan menuju ke utara.

Loading...

Dibelakangnya, melaju Yamaha PCX yang dikendarai oleh Isma Putri Awaliyah (17). Pelajar SMA itu berusaha menyalip motor Vega.

Di saat pelajar putri itu terjatuh, dari arah belakang melaju kendaraan mobil pikap dan menabrak korban hingga tewas.

Loading...