Pengganti Risma Bisa Mutasi Pejabat? Begini Respon Ketua DPRD Surabaya

Editor: Redaksi / Reporter: Budi Sugiharto

Balai Kota Surabaya (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua DPRD Kota Surabaya Dominikus Adi Sutarwijono (Awi) mengaku belum mengetahui kabar akan dilantiknya Whisnu Sakti Buana menjadi wali kota Surabaya definitif pada Kamis (11/2/2021).

"Saya masih belum tahu, apakah SK (surat keputusan) pengangkatan dari Mendagri (Menteri Dalam Negeri) sudah turun atau belum. Besok saya cek ya," jawab Awi saat dikonfirmasi jatimnow.com, Rabu (10/2/2021) malam.

Baca juga:  Whisnu Sakti Besok Dikabarkan Dilantik Gantikan Risma Pimpin Surabaya?

Awi yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya ini juga mengaku belum mendapatkan undangan pelantikan yang dikabarkan akan berlangsung di Gedung Negara Grahadi itu.

"Belum," tambahnya.

Awi juga enggan berbicara kewenangan wali kota definitif dengan alasan dia belum tahu jadwal pelantikan.

Whisnu Sakti dikabarkan bakal dilantik di Gedung Negara Grahadi menggantikan Tri Rismaharini (Risma) yang saat ini menjabat Menteri Sosial.

Salah satu kewenangan wali kota adalah memutasi kepada organisasi perangkat daerah (OPD) atau pejabat yang tidak bisa bekerja dengan baik.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter