Pixel Code jatimnow.com

LPM Diharapkan Jadi Motor Pemulihan Ekonomi Masyarakat Gresik

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi

jatimnow.com - PLT Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Jawa Timur Amin Istifarin melantik kepengurusan baru DPD LPM Gresik, Senin (15/02/2021).

Amin Istifarin mengatakan jika pelantikan DPD LPM ini merupakan pelantikan yang pertama di Jawa Timur. Karena itu dirinya berharap kepengurusan yang baru ini nantinya bisa banyak membawa manfaat bagi masyarakat.

"Demi mempercepat pembangunan ekonomi masyarakat maka kita dorong restrukturisasi organisasi," ucap Amin Istifarin.

Pada kepengurusan baru ini DPD LPM Gresik diketuai oleh Ulul Azmi Rizal yang berkomitmen kuat menjadikan sebagai roda penggerak dan percepatan pembangunan dengan cara meningkatkan pemberdayaan pada masyarakat.

Baca juga:
Mini Soccer Pemkab Gresik, Tim Setda dan Dishub Bertemu di Final

"LPM harus kreatif dan mampu meningkatkan swadaya masyarakat secara partisipatif, serta meningkatkan potensi pengelolaan sumberdaya alam," kata Ulul Azmi.

Sementara itu, PLT Bupati Gresik Mohammad Qosim yang menghadiri acara berharap LPM ini dapat menjadi salah satu motor penggerak bagi pemulihan perekonomian masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

Baca juga:
Mini Soccer Pemkab Gresik: AKD FC dan Dishub Lolos Semi Final

"Semangatnya harus memberikan manfaat kepada sesama manusia. Karena itu harus gerak cepat, setelah dilantik segera membentuk pengurus di level kecamatan untuk menunjang kepengurusan di tingkat kabupaten," harap Qosim.