Produk UMKM di Kota Mojokerto Kini Bisa Dibeli di Mal dan Platform Digital

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

jatimnow.com - Produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Mojokerto kini bisa dibeli di marketplace digital platform dan Sunrise Mal di Jalan Benteng Pancasila. 

Marketplace digital platform UMKM kotamojokerto.bhinneka.com dan gerai produk unggulan itu diresmikan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Peresmian dan hari jadi Dekranasda ke 41 itu juga dihadiri wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria bersama istri yang juga Ketua Dekranasda Nur Chasanah, sekretaris daerah dan sejumlah kepala OPD Pemkot Mojokerto.

"Artinya untuk hari ultah Dekranasda ini, kami dari Pemkot berupaya menjawab tantangan jaman di era revolusi industri 4.0. Dimana kita layak untuk bersanding dengan produk ber merk, karena produk UMKM Mojokerto bisa jadi produk unggulan dan memperluas pangsa pasar," kata Ika Puspitasari dalam siarang pers yang diterima redaksi, Jumat (5/3/2021).

Menurut Ning Ita sapaan akrab wali kota, digital platform ini seluruh pengadaan belanja langsung (bela pengadaan) di bawah nominal Rp 50 juta bisa langsung terpenuhi dan bekerja sama dengan Bank Jatim sebagai bank kustodian.

"Sebab ke depan seluruh pengadaan di OPD dengan nilai di bawah Rp 50 juta atau pengadaan bela bisa langsung dengan digital platform ini. Ini nanti terpantau seberapa omzet UMKM Kota Mojokerto. Sekaligus memudahkan OPD apabila ada pemeriksaan dari BPK, jadi tidak perlu repot-repot lagi dalam pemantauan, dengan adanya platform digital tersebut, survey harga dan produk transparan," terangnya.

Sementara Plt Diskoperindag Kota Mojokerto, Ani Wijaya menjelaskan dirinya memilih bekerja sama dengan platform digital bhinneka karena sudah malang melintang selama 28 tahun dan masuk verifikasi LKPP.

"Platform digital bhineka.com ini sudah tergabung dalam bela pengadaan LKPP. Jadi ini memberi peluang UMKM untuk memperluas pasar dari korporasi hingga institusi pemerintah. Sehingga bisa memanfaatkan peluang yang ada," katanya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter